Kamis, 07 November 2013

Konsultan Minimarket dan Pelatihan Manajemen Ritel


Bisnis ritel (bahasa Inggris: retail) adalah salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis. Organisasi ataupun seseorang yang menjalankan bisnis ini disebut pula sebagai pengecer, atau saat ini lebih dbanyak dikenal dalam bentuk usaha Toko eceran atau Minimarket. Pada prakteknya pengecer melakukan pembelian barang ataupun produk dalam jumlah besar dari produsen, ataupun pengimport baik secara langsung ataupun melalui grosir, untuk kemudian dijual kembali dalam jumlah kecil.

Vistasoft Retail Equipment & Software Development telah banyak membantu pengusaha ritel mewujudkan impiannya mempunyai bisnis ritel yang kompeten sehingga dapat memenangi persaingan dengan usaha ritel waralaba yang sedang marak sekarang ini. 



Jasa Konsultan dan Pelatihan yang kami berikan pada para pengusaha ritel dapat kami rangkum dalam silabus berikut ini :

1.  Pelatihan Operasional Manajemen Ritel
Operasional manajemen ritel adalah proses berkesinambungan yang dilaksanakan oleh tim pengelola ritel yang berorientasi pada penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen. Pelatihan yang akan kami lakukan diantaranya adalah :
1)      Penatalaksanaan proses pengadaan barang
2)      Pemilihan dan penentuan jenis barang dagangan
3)      Pengendalian sirkulasi barang dangangan
4)      Pengendalian penerimaan barang
5)      Pengelolaan manajemen keuangan

2.  Pelatihan Store Manager/ Supervisor
Manager toko merupakan orang yang penting di suatu toko dan merupakan representasi manajemen perusahaan di garis depan. Karena itu seorang manager toko harus mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya agar operasional toko dapat berjalan dengan lancar dang menghasilkan profit yang maksimal bagi perusahaan.
 3. Pelatihan Kasir  dan Pramuniaga
Kasir dan pramuniaga merupakan ujung tombak dari sebuah minimarket. Kasir dan pramuniaga yang sopan akan dapat  melayani konsumen dengan baik untuk mempermudah kita dalam closing penjualan.
4.  Pelatihan Customer Service
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan pengetahuan para karyawan yang bertugas di bagian frontliner, dalam hal pelayanan kepada konsumen/ pelanggan
5.  Pendampingan Order/ Pengadaan barang
Pada awal pembukaan minimarket kami akan membuatkan estimasi dari kebutuhan barang dagangan. Setelah operasional minimarket berjalan, kami akan melakukan pendampingan kepada pengelola minimarket dalam pengorderan barang yang berorientasoi pada product fast & slow moving, sehingga pengelola memmpunyai kemampuan melakukan pengorderan barang dagangan secara mandiri.
6.  Seting Harga
Seting harga yang berorientasi pada pembentukan image konsumen tentang kemampuan minimarket memberikan harga “PALING MURAH” akan segera membuat konsumen menentukan pilihan minimarket kita sebagai tempat yang tepat untuk berbelanja. Disamping itu juga orientas profit tidak kami tinggalkan. Salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan subsidi silang profit.
7.  Display dan Lay out
Display adalah Teknik pemajangan barang yang mempengaruhi pola beli konsumen, karena  lebih dari 80% keputusan membeli dibuat oleh konsumen di dalam toko dan membeli lebih dari 60% barang diluar apa yang direncanaka.
Display dan layout yang kami rencanakan dalam hal ini terdiri dari:
1)      Trafict (alur pembeli dalam area minimarket)
2)      Kategori barang dagangan
3)      Pola dan teknik penataan barang 




Minimarket & Toko yang telah bekerja sama :

1.     Ada Mart Gemolong, Sragen

2.     Al Razzak Mart, Boyolali

3.     Business Center SMK N 1 Karanganyar

4.     Business Center SMK N 1 Boyolali

5.     Business Center SMK N 3 Sukoharjo

6.     Bee Mart Sine, Ngawi

7.     Duade Toserba, Nguter Sukoharjo

8.     Mahkota Mart, Kendal

9.     Mini Market Air Force 3 Mart, Maospati

10.   Mustika Mart, Wonosobo

11.   Red Palm Minimarket, Mojosongo & UNS Solo

12.   Surya Mart Ngemplak, Boyoli

13.   SuryaMu Mart Semin, Gunungkidul

14.   Talenta Toserba Manyaran, Wonogiri

15.   Toko Alfe Jatisronno, Wonogiri

16.   Toko Asem Gede Manjung, Wonogiri

17.   Toko Family 25 Kalijambe, Sragen

18.   Toko Ida 1, Pracimantoro

19.   Toko Ida 2, Pracimantoro

20.   Toko Klik ATK 1, Pracimantoro

21.   Toko Klik ATK 2, Pracimantoro

22.   Toko Lestari Jaya Kaliwungu, Semarang

23.   Toko Makmur Sejahtera, Bumdes Keprabon, Polanharjo

24.   Toko Nana, Teras Boyolali

25.   Toko Rahma Manyaran, Wonogiri

26.   Toko Sulthon 1 & 2, Juwangi

27.   Toko-Mu Mart, Klaten Utara

28.   Vares Mart Karangrayung, Purwodadi

29.   Warung Grosir Mart Jenggrik, Karanganyar

30.   Warung Subur Mart Grobogan, Purwodadi

31.   Zada Mart Jetak Pabrik, Sragen

32.   Pesma Mart, UMS

33.   Berkah Sejahtera Mart, Teras, Boyolali

34.   Semanggi Jaya, Pasar Kliwon, Surakarta

35.   Lakumi Swalayan, Kudus



 
VISTASOFT

Office 1 : Jln. Papagan, Dukuh, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo
               (Utara Underpass Makamhaji) Telephon : (0271) 7468147
Office 2 : Jln. Papagan No. 65, Kuyudan, Makamhaji Kartasura Sukoharjo 
               (DIVISI SERVICE & MAINTENANCE)
Office 3 : Jln. Garuda Nomor 6.B Perumda Patebon Kendal (0294) 3691140
Office 4 : Jln. Wonogiri - Ngadirojo, Bulusari, Bulusulur, Wonogiri
Office 5 : Balong, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DIY. 55581


Arif
Phone /  WA
081 235 889 777



Putri
Phone / WA
085 326 534 432
Dina
Phone / WA
089 630 523 372